blogger

Rabu, 12 Januari 2011

10 tumbuhan yang "BERBAHAYA" bagi manusia

hey tau gak sih jika ternyata tanaman yang terlihat indah dan sedap dipandang mata tidak semuanya aman?
ya ternyata ada saja loh tanaman yang luar nya indah.. tapi sebenarnya dapat membunuh manusia...

nah ini nih beberapa tanaman yang dapat membahayakan manusiaa...
mau tau kagak??
bayar dlu..
hahaha enggak kok bercanda...
hehehe ya udah langsung saja ya..
eksen.. hahaha
keep reading

   1. Castor Bean


      Tanaman Castor Bean atau Biji Kesturi ternyata masuk ke dalam jenis tanaman berbahaya harus kalian waspadai loh... Mungkin secara sekilas penampilan Castor Bean ini terlihat seperti tanaman biasa , tapi apa kalian tau rasa buah kecil.. itu bbagaimana ??

      Tapi percayakah Anda bahwa didalam Castor Bean ini ternyata terdapat kandungan racun tanaman yang paling mematikan yang pernah ada di Bumi?

      Ya ini adalah kenyataannya, walaupun memang minyak dari tanaman ini cukup aman untuk digunakan tetapi tidak dengan bijinya. Satu biji kecil tanaman yang satu ini sanggup membunuh seorang manusia hanya dalam beberapa menit saja! jadi kalian berhati-hati dengan tanaman yang satu ini, karena bijinya bisa membuat kalian langsung mati di tempat.. serem yak..

   2. Rosary Pea

      Jika kalian semua melihat tanaman yang satu ini mungkin kalian akan berpikiran bahwa tanaman ini pastilah aman dan tidak beracun. Bentuknya tuh cukup manis, membuatnya juga cukup disenangi oleh hewan-hewan serangga disekitarnya. ett  Tapi tunggu dulu, karena pada kenyataannya tanaman yang satu ini juga memiliki racun yang sanggup membunuh manusia hanya dalam waktu yang singkat saja.

      Racun dari tanaman ini terletak pada bijinya yang dibungkus oleh kulit yang berwarna merah dan sebagian warna hitam. Jika biji ini masuk ke dalam tubuh seorang manusia maka akan membuatnya merasa sangat mual dan tiba-tiba mengeluarkan busa dari mulutnya.

      Kejadian ini tidak berhenti sampai disitu saja, karena gejala selanjutnya yang terjadi adalah mereka akan kejang-kejang mengalami pendarahan retina dan akan terjadi beberapa luka dalam yang semakin menyebar yang pada akhirnya menyebabkan kematian.sebaiknya kalian semua hindari untuk menyentuh nya oke oke ??

   3. Bushman Poison

      Racun dari tanaman yang satu ini memang sudah cukup terkenal di daerah Afrika Selatan dimana biasanya salah satu sukunya yaitu suku Khoisan sering menggunakan racun ini untuk dioleskan pada anak panah mereka.

      Walaupun memang tanaman yang satu ini memiliki bau wangi yang khas, daun yang bisa dijadikan sebagai obat dan juga buah yang enak dan aman dimakan, tapi tidak dengan getahnya. Bagian getahnya inilah yang merupakan racun yang sangat berbahaya.

   4. Angel’s Trumpet

      Tanaman ini benar-benar tergolong sebagai tanaman yang cukup mematikan namun sayangnya tanaman ini sering dipakai oleh orang-orang untuk mengisengi seseorang yang pada akhirnya tidak jarang sang korban akan merasa sangat lemas dan kemudian mati.

      Racun dari tanaman ini menyebabkan sebuah halusinasi yang sangat luar biasa dimana mampu membuat siapapun yang terkena racunnya akan langsung hilang kesadaran dan apabila dipergunakan secara berlebihan akan menyebabkan kematian seketika.

   5. English Yew

      Tanaman Cemara Inggris ini tergolong tanaman yang sangat mematikan ketika diketahui bahwa hampir semua bagian dari tanaman ini adalah sangat beracun kecuali satu letak yaitu pada bagian kulit buahnya saja yang ternyata tidak mengandung racun. Racun dari tanaman ini bisa menyebabkan kelumpuhan dan serangan jantung secara cepat dan tiba-tiba sampai akhirnya sang korban akan mati.

      Belum ada penawar dari racun yang satu ini dan tanaman yang satu ini sering ditemukan di daerah Eropa dan merupakan tanaman yang cukup aneh. Pastikan Anda tidak menyentuh tanaman yang satu ini ketika Anda berlibur ke daerah Eropa.

   6. Strychnine

      Tanaman ini dikatakan cukup terkenal pada zaman Cleopatra dulu, karena pernah Cleopatra mempraktekkannya pada pelayannya. Sang pelayan disuruh untuk memakan biji buah pohon ini dan tidak lama kemudian pelayan tersebut menggelinjang kesakitan yang luar biasa yang pada akhirnya kemudian mati.

      Melihat hal ini Cleopatra yang sebelumnya ingin memutuskan untuk bunuh diri dengan menggunakan biji tanaman ini akhirnya mencari solusi lain yaitu dengan menggunakan ular kecil yang sangat berbisa.

   7. Moonseed

      Sekilas Anda akan melihat bahwa tidak ada yang salah dengan tanaman yang satu ini apalagi buahnya yang terlihat sangat menarik dan burung pun suka memakannya. Tapi jangan sampai Anda memakan buah dari tanaman yang satu ini, walaupun memang terlihat aman bagi burung.

      Racun tanaman ini terletak pada buahnya dimana akan menyebabkan kelumpuhan dan akhirnya kematian jika tidak ditangani secara cepat.

   8. Oleander

      Tanaman yang satu ini masuk ke dalam daftar tanaman yang berbahaya setelah diketahui semua bagiannya yaitu daun, ranting, dan bunganya mengandung racun yang mematikan.

      Kontak dengan tanaman yang satu ini sangat dilarang karena racunnya bisa masuk ke dalam tubuh Anda. Racun tanaman ini bisa langsung menyerang sistem syaraf, pencernaan bahkan jantung yang tentunya bisa menyebabkan kematian dalam waktu yang singkat.

   9. Choke Cherry

      Tanaman yang berasal dari Amerika Utara ini memiliki racun mematikan pada bagian buahnya yang berbentuk sangat kecil.

      Sekali saja Anda mengkonsumsi buah tanaman ini maka Anda akan menderita sesak napas yang sangat menyakitkan dan seolah-olah Anda dicekik begitu kuat sampai akhirnya Anda lemas dan bisa meninggal seketika. Salah satu tanaman yang paling berbahaya yang harus Anda hindari ketika Anda menemukannya.

   10.  NightShade

      Dari bentuknya saja pastilah Anda sudah menyadari bahwa ada sesuatu yang aneh dengan tanaman yang cenderung berwarna ungu ini. Pada tanaman bernama NightShade ini semua bagian dari tubuhnya adalah beracun dan mematikan.

      Siapapun yang terinfeksi dengan racun tanaman ini akan menyadari bahwa suaranya mulai menghilang dilanjutkan dengan sesak nafas dan kejang-kejang yang pada akhirnya bisa membuat tubuh mereka lemas tak berdaya dan mati seketika.

sekarang kalian sudah tau kan ??
oke saya pamit..
selamat membaca yah...
oke trimakasih semuaaaa

muach,,, muach,,, muach,,,,

By:Dina Fatmawati

1 komentar: